Xiaomi Pocophone : Kecepatan Adalah Kekuatan

Xiaomi Pocophone : Kecepatan Adalah Kekuatan

Selain meluncurkan Mi Store dan merek smartphone Mi dan Redmi ke Inggris dan Eropa, tahun ini juga melihat Xiaomi meluncurkan sub-merek Pocophone ke pasar. Dengan fokus pada kinerja di atas segalanya, apa saja tiga fitur utama dari Pocophone F1? Untuk itu kami akan ulas pada artikel kali ini,

Tawarkan Spesifikasi Juragan

Yang jelas dari pandangan sekilas pada spesifikasi Pocophone F1 adalah niat untuk menghadirkan pperangkat yang kuat. Pada intinya adalah Qualcomm Snapdragon 845, yang secara luas dianggap sebagai sistem chip paling top di tahun 2018 yang ditemukan di flagships kelas atas dari perusahaan seperti Samsung dan Huawei. Chip itu dipasangkan dengan 6 GB RAM dan 64 GB atau 128 GB penyimpanan di perangkat F1 ‘biasa’. Ada dukungan microSD, pengisian cepat melalui USB-C, jack headphone stereo 3,5mm, dan dukungan dual-SIM di dalam handset. Semua itu menarik daya listrik dari sebuah baterai berkapasitas 4000 mAh.

Xiaomi Pocophone : Kecepatan Adalah Kekuatan

Otak Super Di Dalam Sesuatu Yang Biasa

Spesifikasi tersebut adalah kunci untuk Pocophone F1, tetapi untuk mendapatkan harga turun ke titik kompetitif yang bisa dibilang £ 329 di Inggris, sejumlah besar kompromi telah dilakukan di seluruh handset. Ini bukan handset canggih dalam hal desain atau bahan.

Layar LCD 6,18 inci memiliki bezel yang terlihat jelas di sekeliling bagian depan handset. Seperti tren pada tahun 2018 layar memiliki lekukan di bagian atas layar. Alih-alih tetesan air mata kecil OnePlus 6T, takik terlihat mengambil setengah layar – lebar mirip dengan iPhone X. Ukuran takik sebagian dikurangi dengan menggunakan bilah notifikasi Android untuk menutupinya, tetapi Anda ‘ kembali tidak semakin dekat dengan pengalaman ujung ke ujung dari handset yang lebih modis.

Yang Tak Kalah Menarik : Gadget Lawas Murah Tangguh dengan Desain Premium Meizu M2 Note

Anda juga tidak mendapatkan casing kaca atau logam pada handset. Meskipun Anda memiliki Gorilla Glass di atas layar LCD, sasis dan belakang handset menggunakan plastik polikarbonat (walaupun jika Anda menggunakan versi ‘lapis baja’ dengan spesifikasi lebih tinggi dengan RAM 8 GB dan penyimpanan 256 GB ini menggunakan kevlar). Setelah sebuah rakit handset sandwich kaca, polikarbonat sebenarnya adalah perubahan yang disambut baik, dan menciptakan perasaan bahwa F1 akan menjadi ponsel ‘untuk bekerja’ daripada ‘untuk fashion’, sebuah ponsel yang dapat mengambil sedikit lebih kasar dan jatuh dari desain kaca berharga orang lain.

Ada juga kekurangan dua fitur yang nyata. Yang pertama adalah NFC, jadi pembayaran tanpa kontak dan koneksi ke perangkat tertentu tidak akan mungkin. Saya dapat dengan mudah hidup dengan itu.

Xiaomi Pocophone : Kecepatan Adalah Kekuatan

Tetapi kurangnya peringkat IP berarti handset ini tidak tahan debu, percikan, atau air. Mengingat perasaan yang ditawarkan oleh kasing polikarbonat, memiliki handset yang lebih rentan terhadap elemen mungkin memotong terlalu jauh dalam hal biaya pembuatan. Saya tidak berpikir itu adalah pemecah-kesepakatan yang lengkap tetapi itu adalah sesuatu yang harus diperhatikan.

Tetapi F1 bukan tentang menyeimbangkan berbagai kebutuhan, ini tentang meletakkan fokus pada kekuasaan dan yang lainnya tunduk pada itu. Jika Anda ingin serba bisa, lihat di tempat lain. Jika Anda ingin kekuatan tanpa merusak dompet Anda, itu adalah Pocophone F1.