Sachs Madass : Si Pencuri perhatian

toddkerr – Kita semua pernah mendengar bahwa perancang otomotif secara teratur mengambil inspirasi dari berbagai spesies ikan, kucing, burung, naga, dll dalam proses membuat sketsa desain eksotis untuk berbagai mobil dan sepeda. Tetapi apakah Anda pernah mendengar tentang ‘keledai liar’ yang berfungsi sebagai inspirasi untuk satu set motor? Ada Sach MadAss 125 yang sangat terlihat berbeda.

Sach adalah produsen sepeda motor Jerman yang telah berkecimpung dalam bisnis ini selama lebih dari 100 tahun. Sekilas melihat MadAss 125cc dan sumber inspirasi sepertinya bukan ide yang buruk sama sekali. Ini sedang diperkenalkan di Nepal oleh Eco Auto, anak perusahaan baru dari Saakha Group.

Sachs Madass : Si Pencuri perhatian

Tampilan

Apakah itu sepeda motor, motor bebek, skuter, sepeda listrik atau sepeda? Ini adalah pertanyaan pertama yang langsung melintas di benak Anda setelah melihat dengan cepat sepeda motor ini di jalanan. Tidak ada tangki bahan bakar, tidak ada dudukan tengah, tidak ada bagasi penyimpanan, tidak ada kaca depan dan hampir tidak ada bagian tubuh yang berbahan plastik. Ini adalah sepeda motor yang dilucuti ke bentuk paling murni.

The MadAss menggabungkan desain radikal dan benar-benar revolusioner tidak seperti sepeda motor lainnya, yang merupakan perubahan baru dari rentetan sepeda motor biasa dan skuter yang berjalan merajalela di pasar.

Di depan, lampu sorot proyektor kembar 55w bertumpuk vertikal membantu memberi pengelihatan pada MadAss ketika melewati gelapnya malam dan panel instrumentasi digital kecil yang memberikan informasi kecepatan, tripmeter, odometer, dan waktu. Suspensi depan berupa shock hidraulik standar yang dapat disetel dan tangki bahan bakar 5,1 liter yang secara cerdas dimasukkan ke dalam rangka.

Baca juga : Xiaomi Pocophone : Kecepatan Adalah Kekuatan

Motor ini disatukan oleh rangka tabung baja unik yang terhubung dengan banana swing arm dan monoshock belakang yang dapat diatur sebelumnya. MadAss dibekali 1 set ban tubeless soft yang dipasang pada velg alloy 16 inci dan satu set cakram hidrolik depan dan belakang yang melakukan tugas pengereman. Menariknya, MadAss bernafas melalui knalpot stainless steel yang telah ditempatkan secara strategis di bawah jok.

Secara keseluruhan, build quality terlihat solid dengan kualitas yang terpuji. The MadAss jelas merupakan penarik perhatian dengan penampilannya yang kompak dan sangat agresif. Ke mana pun Anda pergi, sepeda motor yang tampak asing ini mengundang banyak pertanyaan dan pandangan.

 

Performa

Mesin pada MadAss memiliki satu silinder horizontal yang awalnya digunakan di moped Honda dan sepeda motor kecil dari akhir 1960-an. Ketika Anda mencoba menaiki MadAss, sebagian besar pengendara akan terlihat kebingungan untuk menemukan slot kunci, karena ada di sebelah kanan unit lampu untuk mengunci pegangan dan slot pengapian tiba-tiba berada di sebelah kiri. Anehnya, pelana MadAss duduk cukup tinggi dan pengendara merasa hinggap tinggi di tanah.

Mesin 125cc silinder tunggal karburator, yang mampu menghasilkan tenaga 8bhp pada 8400rpm dan torsi 9Nm pada 5400rpm awal, segera menyala dan Anda dengan mudah pergi begitu Anda memasukkan persneling dan melepaskan kopling. Tapi perpindahan gigi kurang dari kata mulus dan mesin tidak terasa seperti yang terbaik dalam hal penyempurnaan. Namun, ada dorongan awal yang cukup untuk dapat menikmati skenario lampu latar dengan sepeda berkapasitas serupa.

Sachs Madass : Si Pencuri perhatian Orang

Kesimpulan

The MadAss memang terlihat aneh, tetapi eksentrik dan menarik perhatian pada saat yang bersamaan. Satu hal yang jelas selama pengalaman berkendara kami dengan ini adalah bahwa sepeda barebones ini pasti merupakan head turner. Di tiap jalan, kami bisa melihat pengemudi dan pengendara mengincar kami. Bahkan pejalan kaki benar-benar akan menoleh dan takjub. Ini tidak hanya terlihat sangat bagus, tetapi juga sederhana untuk dirawat.

Sejak diperkenalkan pada tahun 2004, The MadAss telah berhasil membangun pengikut dengan MadAss Riders Club yang tersebar di seluruh dunia, dan ada banyak pilihan tune-up aftermarket yang menarik seperti add-on engine, knalpot racing, rak bagasi, stang cafe, dll. tersedia untuk penyuka modifikasi.

Jadi, apakah Sachs MadAss 125 benar-benar Value For Money? Ini tentu sedikit mahal jika dibandingkan dengan sepeda motor dengan kapasitas yang sama lainnya yang sangat memberikan lebih banyak pada catatan nya.

 

SPESIFIKASI :

MESIN

Tipe Mesin: 4-Tak

Tata Letak Silinder: Horisontal Tunggal

Sistem Pendingin: Berpendingin Udara

Perpindahan: 119,7cc

Daya Maksimum: 8 Bhp @ 8400 RPM

Torsi Maksimum: 9 Nm @ 5400 RPM

Metode Mulai: Listrik / Tendangan

Sistem Bahan Bakar: Karburator

Transmisi: 4 Kecepatan

Sachs Madass : Si Pencuri perhatian Umum

FITUR

Tipe Bingkai: Tabung Baja

Jarak sumbu roda: 1235mm

Tinggi Kursi: 835mm

Ground Clearance: 130mm

Suspensi Depan: Shock Hidraulik 43mm

Suspensi Belakang: Coil Over Monoshock

Ban Depan: 90/80 – 16

Ban Belakang: 120/70 – 16

Rem Depan: Disc 260mm

Rem Belakang: Disc 215mm

Berat Kering: 100 kg

Tangki Bahan Bakar: 5.1 Liter

ilihan warna : Datar Hitam, Merah, Kuning, Grafit, Perak