geopark ciletuh

Geopark Ciletuh Bikin Liburanmu Memuaskan

Halo brosist semua, jumpa lagi kita setelah sekian lama tidak bersua dan kalian kini menampakkan batang hidung kalian yang berkomedo dan berpori-pori besar itu di depan layar PC atau laptop Cuma buat bacain tulisan admin Toddkerr yang gak jelas dan nirfaedah ini hahaha, bagus. Lalu izinkan admin bertanya bagaimana weekdays kalian? menyenangkan? atau bahkan mengerikan? Tidak usah khawatir karena apapun itu, tiap-tiap usaha tidak akan mengkhianati hasil yang didapat jadi tetaplah berjuang melawan getir dan perihnya kehidupan demi hari esok yang lebih mulia, asiiik motivasi.

Pada kesempatan kali ini mimin mau kasih kalian referensi tempat liburan buat mengisi weekend kalian nih. Tapi karena admin seorang pengendara kuda besi cap badak, admin akan lebih mengulas tempat ini jika dicapai dengan cara mengendarai sepeda motor tentunya. Kenapa harus motor sih min? hmmm karena menurut admin kita bisa lebih ngerasa bebas dan lepas aja di alam, lebih nyatu gitu, apalagi kalau kita kepeleset dan jatoh di aspal hehehe.

geopark ciletuh

Kemudian mau diajak kemana kita nih min? nah, izinkan saya yang hina ini menjelaskan pada kalian yang mungkin lebih hina hahahahha *canda. Jadi admin akan coba buat mengulas satu tempat yang bernama Geopark Ciletuh yang terletak di daerah Sukabumi Jawa Barat. Bagi kalian yang juga seorang bikers mungkin tempat ini sudah gak asing, yak arena memang tempat ini terkenal banget di kalangan bikers karena akses jalan nya yang asik buat mereng-mereng kata akbar seorang biker yang kalau bbawa motor gedean motornya.

Untuk menuju ke tempat ini kalian bisa langsung ambil jalur ke arah puncak Bogor, lalu di simpang 4 Tajur kalian bisa lurus ke arah Sukabumi setelah kalian diarahkan untuk memutar jalan terlebih dahulu. Tapi ingat jika kalian adalah premotor yang suka menikmati perjalanan, admin sarankan untuk lewat jalur Cikidang ya, karena jalurnya berkelok dan adem hahaha. Lalu kalian bisa lanjut via pasar Pelabuhan Ratu terlebih dahulu jika kalian berencana untuk bakar ikan di Ciletuh.

air terjun

Kemudian kalian bisa langsung menuju arah kota Sukabumi dan nanti di perjalanan kalian bakal lihat petunjuk jalan ke arah Geopark Ciletuh lalu rasakan sensasi berkendara, inovasi suzukuy hahhaha iklan. Balik lagi ke Ciletuh, kalian bakal liat pemandangan yang nyegerin mata sepanjang jalan yang berasa kalian bukan lagi di Indonesia, serius. Jalan penuh tikungan dan tanjakan yang dipadukan sama pemandangan pinggir pantai ini emang hal yang bikin pikiran kita segar. Setelah itu kalian bisa istirahat dulu di lokasi yang bernama puncak dharma untuk sekedar cerita-cerita sambil ngopi, baru kemudian lanjut lagi ke Geopark Ciletuh yang gak jauh lagi dari puncak tersebut dan rasakan sendiri yang admin rasakan. Semoga menyenangkan ya, aku sayang kalian.

Baca Juga : Gadget Lawas Murah Tangguh dengan Desain Premium Meizu M2 Note